Khasiat Keladi Tikus sudah banyak dikenal sebagai obat penyembuh penyakit kanker. Keladi Tikus merupakan jenis tumbuhan yang nama latinnya adalah Typhonium Flagelliaforme.

Tumbuhan Keladi Tikus yang masuk dalam famili tumbuhan Araceae ini telah di riset oleh berbagai pakar dan ahli kesehatan dan memiliki khasiat sebagai obat penghambat dan penghancur sel kanker.

Fungsi lain Keladi Tikus adalah kemampuannya untuk menghilangkan efek negatif dari kemoterapi, serta berfungsi sebagai anti-virus dan anti-bakteri.

Keladi Tikus yang dalam bahasa asing dikenal dengan nama Rodent Tuber ini merupakan tanaman sejenis talas yang memiliki tinggi antara 25 cm-30 cm. Tanaman Keladi Tikus ini tumbuh di semak-semak yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Tanaman keladi tikus bagi para petani di Asia Timur sudah tidak asing lagi, keladi tikus yang tidak hanya dapat digunakan sebagai obat kanker namun dapat digunakan pula sebagai obat untuk mengatasi masalah penyakit kulit akibat racun / bisul.

Caranya dengan menumbuk beberapa lembar daun keladi tikus lalu tempelkan pada bisul, hasilnya nanah akan keluar dan bengkak jadi berkurang.

Keladi tikus yang telah melalui proses pengolahan menjadi sari keladi tikus yang berkhasiat untuk membersihkan racun dalam tubuh, melancarkan saluran air kemih sehingga air kemih dapat keluar dengan lancar, membersihkan system percernaan dari racun, meningkatkan nafsu makan dan meningkatkan vitalitas tubuh agar tidak cepat lelah dan special keladi tikus untuk mengobati kanker dan tumor.

Sumber :  http://www.alfalfa.co.id/khasiat-keladi-tikus-ampuh-atasi-bisul-hingga-kanker/#.UbmC09jzadE