User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

 

 

 

Penggunaan kendaraan yang kian marak saat ini memicu peningkatan polusi, khususnya polusi udara. Asap knalpot kendaraan yang Anda gunakan, juga menjadi penyebab meningkatnya risiko penyakit degeneratif seperti kanker.
 
Para ahli menunjukkan adanya peningkatan epidemic penyakit yang disebabkan oleh asap dari knalpot kendaraan saat ini. Penyakit ini termasuk penyakit jantung, asma, penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), kanker paru-paru dan diabetes, demikian yang dilansir Foxnews.
 
Penelitian terbaru yang dilaporkan dalam American Association for Cancer Research (AACR) 2013 Annual Meeting di Washington, DC, menunjukkan kemungkinan adanya hubungan antara paparan terkait lalu lintas dan polusi udara yang memicu kanker pada beberapa anak.
 
Paparan polusi udara selama masa kehamilan dikaitkan dengan peningkatan risiko beberapa jenis kanker seperti leukemia lymphoblastic akut (kanker sel darah putih) dan dua lainnya kanker pada anak.
 
Studi sebelumnya menunjukkan beberapa kanker seperti leukimia, limfoma dan tumor otak, disebabkan oleh paparan polusi udara.

 

Sumber: okezone.com