Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

 

brokoliSayuran hijau yang satu ini sering disebut sebagai makanan super karena memiliki nutrisi tinggi yang mencegah penyakit mematikan seperti kanker. Apa saja manfaat ayng bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi brokoli?
 
Brokoli termasuk kedalam keluarga kubis.  Sayuran calciferous ini memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Selain dapat melawan kanker, baik untuk kulit, juga kaya akan kalsium dan zat besi. Sayuran ini mengandung tingkat tinggi fitonutrien, seperti glucosinolates dan sulforaphane. Di bawah ini beberapa manfaat kesehatan dari brokoli, seperti yang dilansir Magforwoman.


Brokoli mengurangi kemungkinan spina bifida
Spina bifida adalah kelainan tulang belakang bawaan. Banyak studi ilmiah yang menyatakan bahwa wanita hamil yang mengonsumsi brokoli secara teratur dalam diet mereka cenderung melahirkan bayi sehat yang bebas dari risiko spina bifida dan kanker.


Brokoli melawan kanker dan tumor
Brokoli kaya biokimia yang melawan kanker akibat karsinogen. Kehadiran sulforaphane dalam brokoli mengurangi ukuran, jumlah, dan penggandaan tumor ganas, serta mencegah terjadinya tumor dan kanker. Bahan kimia indole-3-carbinol yang hadir dalam brokoli memodifikasi tingkat estrogen, sehingga menghindari risiko kanker payudara, usus besar, endometrium, ginjal, melanoma, rektum, kandung kemih, ginjal, pankreas, dan kanker tiroid. Indole-3-carbinol memiliki kekuatan yang luar biasa selama menangkap penyebab kanker payudara.


Brokoli baik untuk kesehatan tulang, gigi, dan otot
Brokoli merupakan sumber yang kaya kalsium, dan asupan rutin brokoli baik untuk perkembangan tulang yang sehat, gigi, dan otot. Sayuran ini membantu membangun tulang dan mengurangi risiko osteoporosis. 

 

 Sumber: okezone.com