User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

 

tahi lalatKanker kulit memang dapat disembuhkan dan jarang menyebabkan kematian. Namun demikian, Anda harus tetap menjaga kesehatan karena kondisi ini dapat membahayakan kesehatan Anda.
 
Kanker kulit umumnya berkembang di lapisan terluar kulit (epidermis). Tiga kanker kulit yang paling umum adalah karsinoma sel basal (BBC), karsinoma sel skuamosa (SCC), dan melanoma. Masing-masing dinamai sesuai dari jenis sel kulit yang muncul. Umumnya paparan sinar matahari, paparan radiasi ultraviolet, radiasi terapi, merupakan faktor risiko utama dalam jenis kanker kulit, demikian yang dilansir Healthmeup.
 
Selain faktor dari radiasi dan paparan sinar matahari, penyebab lain dari kanker kulit, di antaranya penuaan, warna kulit, penyembuhan luka kronis, adanya tahi lalat pada permukaan tubuh, lingkungan yang tercemar karsinogen, dan sindrom genetik.
 
Di beberapa negara seperti Australia dan Selandia Baru, kanker kulit menjadi salah satu penyakit dengan prevelensi cukup tinggi di seluruh dunia. Kasusnya mencapai empat kali lipat kasus di Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada. (ina)

 

Sumber:   okezone.com