User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pola makan Anda selama ini mungkin terpacu oleh beberapa  iklan di televisi yang menampilkan orang-orang yang menikmati makanan lezat. Sayangnya, kenyataan membuktikan jika 2/3 penyakit (termasuk kanker) sangat berkait dengan gaya hidup dan pola makan.

Kanker (khususnya kanker payudara pada wanita) adalah penyakit yang berkaitan erat dengan darah pada wanita.  Sayangnya penyakit ini semakin sering terdengar akhir-akhir ini sehingga wanita kerap was-was akan kehilangan karunia terindah dari tubuhnya.

Jadi, apa yang harus diperbuat untuk berjuang melawannya?

Salah satu jawabannya adalah pola makan  lebih baik.  Berikut beberapa makanan yang perlu diperhatikan.

Makanan yang melawan kanker

  • Kubis-kubisan : Brokoli, kubis dan kembang kol, adalah  sayuran perkasa mengandung indole-3-carbinol  yang dapat membantu melawan kanker payudara dengan mengubah estrogen peningkat risiko kanker menjadi jenis estrogen yang lebih protektif.
  • Tomat : Ternyata lycopene,  atau fitonutrisi dalam tomat  terkait dengan penurunan risiko kanker prostat,  juga bermanfaat menurunkan risiko kanker payudara. Sebuah penelitian baru menunjukkan,  agar likopen terserap dengan baik, Anda perlu makan tomat atau makanan mengandung likopen dengan sedikit minyak. 
  • Wortel dan Sayuran Berwarna Oranye :  Sayuran mengandung beta karoten bukan hanya terlihat cantik namun juga memiliki manfaat menurunkan risiko kanker payudara. Beta karoten  dapat melindungi DNA dalam inti sel dari bahan kimia penyebab kanker di luar membran. Pikirkan beta-karoten sebagai tameng setiap  menggigit wortel!
  • Jeruk-jerukan :   Jeruk berwarna oranye nan cantik juga mengandung monoterpen  yang dapat membantu mencegah kanker. Senyawa ini mampu menyapu karsinogen dari tubuh.
  • Rumput laut : Pertimbangkan untuk menyantap sayuran laut yang penuh akan  beta-karoten, serat, klorofil (zat hijau daun), serta chlorophylones  (asam lemak yang dapat membantu melawan kanker payudara). Jadi, tak ada salahnya mulai mencicipi sushi. Domo arigato!

Beberapa sup juga dapat berguna menurunkan risiko kanker payudara, diantaranya:

 

Sumber:  tabloidnova.com