User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Ilmuwan dari Amerika Serikat menemukan gen yang mendorong penyebaran kanker payudara. Penelitian itu akan membuka jalan untuk pengobatan baru bagi penyakit mematikan tersebut.


Para peneliti dari Universitas Michigan, AS, mengatakan, penemuan ini akan menunjukkan cara baru untuk menargetkan dan membunuh sel kanker batang.

Para peneliti berusaha menemukan cara untuk menghilangkan sel kanker batang untuk menyembuhkan kanker tertentu. Saat ini, mereka perlu mengelola populasi sel kanker batang dan perilaku invasif sel-sel dengan mengganggu mesin molekul.

Salah satu caranya, peneliti melihat jalur sel kanker payudara yang sangat metastasis. Kemdian membandingkan penderita kanker payudara dengan orang-orang dari jaringan payudara normal.

Para ilmuwan percaya kemoterapi tradisional dan perawatan radiasi sering tidak efektif. Hal itu karena mereka tidak membunuh sel kanker induk yang bahan bakar pertumbuhan dan penyebaran tumor. Dengan cara baru ini, peneliti berharap penderita kesembuhan penderita kanker akan semakin besar.

 

Sumber:  kesehatan.liputan6.com