User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Studi yang dipublikasikan dalam Jurnal Persatuan Ahli Medis Amerika sepertinya harus diperhatikan mereka, terutama kaum hawa, yang rutin mengkonsumsi minuman beralkohol. Hasil studi menunjukkan mereka yang rutin mengkonsumsi minuman beralkohol walau dalam jumlah sedikit berisiko terkena kanker payudara.


Hasil studi menunjukkan mereka yang rutin minum anggur tiga hingga enam gelar kecil setiap pekannya, 15 persen lebih tinggi terkena kanker payudara. Studi ini melibatkan hampir 106 ribu responden ini telah dilakukan selama 28 tahun.

Dalam setahun dari 100 ribu perempuan yang tidak pernah mengkonsumsi alkohol hanya 281 yang diketahui mengidap kanker payudara. Sedangkan kaum hawa yang rutin minum tiga hingga enam gelar anggur per pekan, jumlah penderita kanker payudara meningkat menjadi 333 orang. Dan jumlah itu meningkat bagi mereka yang per pekannya lebih banyak mengkonsumsi anggur.

"Meskipun hubungan antara tingkat konsumsi alkohol dan kanker payudara belum diketahui secara pasti namun, yang jelas alkohol akan memberikan efek pada tingkat sirkulasi estrogen," jelas Dr Wendy Chen, salah seorang anggota tim peneliti. (BBC.com/OL-04)

Sumber: mediaindonesia.com